Who's Online

Kami punya 82 tamu online

Chat

Nomor Resmi

0823 9188 1999

http://www.dapodikagam.net/

Artikel dapat dikirim melalui

email :

diknasagam@yahoo.co.id

berkunjung Ke

Download Logo HUT RI KE 72

e-mail resmi

diknasagam@yahoo.co.id

Guru Pembelajar

Login GP Click Here

Login Form



Home

Horizontal SlideShow Module v1.8 by JT.
413 PNS Pemkab. Agam di Anugerahi Satyalancana Karya Satya PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Selasa, 16 Agustus 2016 08:52

Kepada : Yth. Kepala UPT Pendidikan TK/SD dan LS Kecamatan, Kepala SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Agam

Mohon diiformasikan kepada PNS penerima Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya di wilayah kerja Saudara sebagaimana daftar terlampir

gambar satyalancana

yang akan diserahkan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 71 pada tanggal 17 Agustus 2016 yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Agam. Satyalancana Karya Satya akan disematkan langsung oleh Bupati Agam, Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah kepada para PNS yang menerima anugerah ini.

Untuk kelancaran acara, kepada PNS penerima Satyalancana Karya Satya diminta hadir di Halaman Kantor Bupati lebih awal yakni pukul 07.00 WIB berpakaian: pria pakaian sipil lengkap (jas + peci); wanita kebaya nasional dengan membawa undangan.

Adapun Daftar PNS yang akan menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya pada 17 Agustus 2016 ini dapat diklik disini

Berikut rincian Satyalancana Karya Satya yang akan diserahlkan kepada PNS Pemkab. Agam:

  • Satyalancana Karya Satya Tiga Puluh Tahun kepada 136 PNS.
  • Satyalancana Karya Satya Dua puluh Tahun kepada 205 PNS.
  • Satyalancana Karya Satya Sepuluh Tahun kepada 72 PNS.

Satyalancana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lainnya. Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tidak dibedakan berdasarkan pangkat dan golongan, akan tetapi dibedakan menurut lamanya bekerja kepada Negara dan Pemerintah.

Satyalancana Karya Satya dianugrahkan dengan Keputusan Presiden setelah mendapat pertimbangan dari Dewan Tanda-Tanda Kehormatan Republik Indonesia atas usul Pimpinan Instansi. Setiap pemberian Satyalancana Karya Satya disertai piagam tanda kehormatan yang ditandatangani Presiden.

 
Penginputan Dapodik PAUD Semester Ganjil 2016/2017 PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Armanto   
Senin, 15 Agustus 2016 10:57

Kepada Yth.

Sdr. Ka. UPT Pendidikan TK/SD dan LS Kecamatan

se Kab.Agam

Di Tempat

Dengan hormat, sehubungan dengan telah dirilis aplikasi Dapodik PAUD V 3.0.0 oleh Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menandai dimulainya pendataan Dapodik PAUD Semester Ganjil 2016/2017. Pendataan Dapodik PAUD

menggunakan aplikasi versi 3.0.0 dan tidak dapat menggunakan aplikasi versi 2.0.2 yang sudah dikadaluarsakan, maka kami mohon bantuan Saudara menyampaikan kepada Penilik untuk menugaskan Operator lembaga PAUD di wilayah Saudara menginput data ke aplikasi tersebut.

Selengkapnya silahkan saudara unduh disini

 
Tiga Duta SD Agam Menuju Tingkat Nasional PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Maswir Chaniago   
Senin, 15 Agustus 2016 09:55

Tiga orang siswa sekolah dasar (SD) Kabupaten Agam akan berlaga di tingkat nasional mewakili Sumatera Barat pada ajang FLS2N yang akan berlangsung di Manado, Sulawesi Utara. Ketiga siswa SD tersebut masing-masing, Reval. N Pratama (siswa SDN 10 Padang Lua, Kecamatan Banuhampu), Alif Ananda Putra dan Syofyanda Rizki (keduanya dari SDN 13 Padang Gelanggang, Kecamatan Matur). Reval N. Pratama maju ke tingkat nasional FLS2N SD pada cabang pidato bahasa Indonesia. Sdangkan Alif Ananda Putra dan Syofyanda Rizki untuk cabang pantomim. Kepala SDN 10 Padang Lua, Hernawati melalui pelatih pidato yang juga guru SDN 10 Padang Lua, Yosi Amanda kepada Singgalang, Rabu (10/8) mengatakan, terpilihnya Reval N. Pratama mewakili Sumatera Barat setelah berhasil mngalahkan lawan-lawannya pada lomba tingkat Sumbar di Padang belum lama ini. “Selasa (9/8), pelatih untuk semua cabang diundang menghadiri rapat teknis keberangkatan oleh panitia provinsi Sumatera Barat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Padang. Pada rapat teknis tersebut disampaikan, keberangkatan peserta tanggal 28 Agustus. Peserta beserta pelatih dan ofisial akan berada di Manado sampai 6 September mendatang. Dari laporan panitia bahwa, selain peserta FLS2N, panitia juga mengikutsertakan pelatih pada masing-masing cabang untuk berangkat bersama rombingan. Kalaupun ada yang ingin ikut dari sekolah harus dengan biaya sendiri. Menjelang keberangkatan ke Manado semua peserta akan mengikuti pemusatan latihan atau training centre (TC) mulai 20 sampai 26 Agustus di Padang,”ungkap Yosi Amanda. Sementara itu Plt. Kepala SDN 13 Padang Gelanggang, Kecamatan Matur, Indra mengatakan, terpilihnya dua orang siswa yang sipimpinnya melaju ke tingkat nasional berkat dukungan, motivasi dari semua pihak baik guru, orangtua, masyarakat melalui pengurus komite sekolah. “Di SDN 13 Padang Gelanggang partisipasi alumni terutama untuk mmbantu latihan seni budaya cukup besar. Ada alumni SDN 13 yang merupakan mahasiswa ISI Padang Panjang. Mereka dengan ikhlas menawarkan kesediaannya melatih adik-adiknya untuk mengikuti lomba berbagai cabang. Alhamdulillah kerja keras mereka saat ini sudah membuahkan hasil dengan terpilihnya pasangan pantomim dari SDN 13 Padang Gelanggang mewakili Sumbar ke tingkat nasional,”pungkas Ibdra.

 
Panggilan Peserta Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas & Angkutan Jalan PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Jumat, 12 Agustus 2016 16:24

Kepada : yth. Sdr. Kepala SMA dan SMK (Daftar Terlampir)

Dengan hormat,
Menindaklanjuti surat Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Nomor: 551.23/249/TSK-AD2016 tanggal 8 Agustus 2016 perihal Permintaan Peserta Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Kabupaten Agam, Pemerintah Kabupaten Agam akan melaksanakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Agam pada :
Hari/tanggal  : SENIN, 15 AGUSTUS 2016
Pukul           : 07.30 WIB sampai Selesai
Tempat/Star : Gedung UDKP Kantor Camat Matur
Sehubungan dengan hal tersebut, diminta Saudara menugaskan dan mengirim Peserta sebagaimana daftar terlampir, dengan ketentuan :

1. Peserta yang dikirim adalah Peserta Didik yang telah mengikuti Sosialisasi/Penyuluhan Keselamatan Berlalu Lintas pada bulan Juni 2016.
2. Menyiapkan Karya Tulis terkait dengan Keselamatan Lulu Lintas dan Angkutan Jalan untuk dipresentasikan sebagai bahan penilaian pada acara pemilihan Pelajar Pelopor sesuai dengan jadwal di atas.
3. Akomodasi dan konsumsi peserta ditanggung oleh Panitia.
4. Format Isian Data Peserta, Jadwal dan Tata Cara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan terlampir.
Demikianlah surat panggilan ini disampaikan untuk ditindaklanjuti, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Surat dan Lampiran Silahkan Saudara unduh Disini

 
Panggilan Peserta Kegiatan Pendidikan Kepramukaan PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Jumat, 12 Agustus 2016 16:21

Kepada yth.Kepala SMAN 1 Lubuk Basung, Kepala SMAN Agam Cendekia dan Kepala SMAN 1 Banuhampu

Dengan hormat,
Meneruskan surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Nomor: 005/1233/Dikmen-2016 tanggal 3 Agustus 2016 perihal Undangan Kegiatan Pendidikan Kepramukaan Tingkat Provinsi Sumatera Barat, akan melaksanakan kegiatan Pendidikan Kepramukaan Tingkat Provinsi Sumatera
Barat bagi Siswa SMA Negeri/Swasta yang akan dilaksanakan pada :
Hari/tanggal    : SELASA s.d JUMAT, 23 s.d 26 Agustus 2016
Chek-In Pukul  :14.00 s.d 16.00 WIB
Tempat          : Hotel Royal Denai JI. DR. Rivai No. 65 Bukittinggi

Sehubungan dengan hal tersebut, diminta kepada Saudara menugaskan 2 (dua) orang terdiri dari 1 (satu) orang laki-laki dan 1 (satu) orang Perempuan untuk mengikuti Kegiatan Pendidikan Kepramukaan Tingkat Provinsi Sumatera Barat serta memfasilitasi keberangkatan siswa tersebut, dengan persyaratan :
I. Siswa Kelas X atau XI anggota kader Pengurus OSIS yang berprestasi akademik dan non akademik serta berkelakuan baik.
2. Menyerahkan Suarat Tugas dari Kepala Sekolah.
3. Mendapat izin dari orang tua, dibuktikan dengan Surat

....Selengkapnya unduh disini

 
Pemanggilan Peserta Pelatihan Pengembangan Kurikulum Bagi Kepala Sekolah Pelaksana K 13 PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Jumat, 12 Agustus 2016 11:20

Kepada Yth: Kepala UPT Pendidikan TK/SO dan LS se Kabupaten Agam

Berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Tahun 2016, Program Pendidikan Dasar Sembilan Tahun, akan dilaksanakan Pelatihan Pengembangan Kurikulum bagi Kepala Sekolah Dasar Pelaksana Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2016/2017. Sehubungan dengan hal tersebut kami mohon kesediaan saudara menugaskan Kepala Sekolah (daftar terlampir) untuk mengikuti kegiatan sesuai jadwal berikut:

1. Angkatan I
Hari 1Tanggal : Jumat-Senin/19-22 Agustus 2016
Tempat : SDN 07 Sitapuang Kec. Ampek Angkek
Registrasi Peserta : Jumat / 19 Agustus 2016 mulai pukul 07.00 WIB
Pembukaan : Jumat / 19 Agustus 2016 mulai pukul 08.00 WIB

Surat lengkapnya dapat Saudara unduh disini

 
Ralat Jadwal Pemanggilan Instruktur Kabupaten Kurikulum Nasional PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Jumat, 12 Agustus 2016 09:47

Kepada yth. Kepala SMP Pelaksana K13 Kab. Agam pada daftar terlampir

Sehubungan dengan persiapan pelaksanaan kegiatan pendampingan sekolah pelaksana Kurikulum 2013 dengan ini kami undang Saudara Instruktur untuk hadir pada:
1. Hari : Sabtu, 13 Agustus 2013 (Wilayah Barat)
Tempat : Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
Pukul : 13.00 WIB
2. Hari : Senin, 15 Agustus 2013 (Wilayah Barat)
Tempat : SMPN 1 Ampek Angkek
Pukul : 14.00 WIB
Berdasarkan hal di atas diminta kepada Kepala Sekolah Pelaksana untuk hadir dan menugaskan Instruktur Kabupaten yang bertugas di sekolah Saudara untuk menghadiri acara persiapan pelaksanaan pendampingan Kurikulum Nasional tersebut.
Demikianlah disampaikan, atas perhatian dan kerjasama Saudara diucapkan terima kasih.

Lampiran Surat Silahkan Unduh Disini

 
Lomba Gerak Jalan dan Pawai Alegoris PDF Cetak Surel
Ditulis oleh admin   
Kamis, 11 Agustus 2016 14:35

Kepada : Yth. Kepala UPT Pendidikan TK/SD dan LS, Kepala SMP, SMA dan SMK

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia dan 23 Tahun Keberadaan Ibukota Kabupaten Agam di Lubuk Basung Tahun 2016, akan dilaksanakan kegiatan lomba gerak jalan dan Pawai Alegoris.
Untuk itu diminta k~pada Dinas/lnstansi/Organisasi Bapakllbu/Sdr untuk ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut dengan ketentuan, rute, jadwal dan kriteria lomba terlampir.
Demikian disampaikan kepada Bapak/Ibu/Saudara, atas partisipasinya
diucapkan terima kasih.

Lampiran Silahkan unduh tautan dibawah ini :

Ketentuan Lomba HUT RI ke 71

Rute Gerak Jalan Tingkat SD dan SLTP

Rute Gerak Jalan Tingkat SLTA, Dinas Instansi dan Umum

Rute Pawai pejalan Kaki

Rute Pawai Kendaraan Hias

 
« MulaiSebelumnya71727374757677787980SelanjutnyaAkhir »

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Agam
Jln. DR. Mhd. Hatta, Lubuk Basung
Tel. 0752-76318 Fax. 0752-76250
©Armanto .:+6285263119553:.